5 Pantangan bagi Penderita Kanker

Pantangan bagi penderita kanker - Berbagai jenis kuliner masakan atau makanan yang ada, terkadang kita bingung untuk memilihnya. Bahkan mungkin kalau bisa, semua jenis makanan yang enak akan kita makan. Tapi sayangnya tidak semua jenis makanan boleh kita makan atau kita konsumsi. Hal ini karena adanya gangguan kesehatan yang dialami oleh setiap orang, salah satunya yaitu penyakit kanker.

Berbicara mengenai kanker, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Memang sudah demikian bahwa penderita kanker memiliki beberapa pantangan dalam hal makanan yang dikonsumsi. Apapun alasannya, penderita kanker memang harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Hal ini karena makanan yang dikonsumsi penderita kanker akan mempengaruhi kesembuhan dan kesehatannya.

Memang terkadang kita lupa atau mungkin tidak menghiraukan pantangan yang seharusnya tidak boleh dilanggar. Lantas, apa saja pantangan bagi penderita kanker? Nah, berikut ini beberapa pantangan bagi penderita kanker:
5 Pantangan bagi Penderita Kanker
5 Pantangan bagi Penderita Kanker

1. Seafood

Seafood adalah salah satu makanan yang perlu dihindari penderita kanker, karena dapat memperparah dan merangsan perkembangan sel kanker dalam tubuh. Adapun yang dimaksud seafood yaitu seperti udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Kurangi atau hindarilah makanan olahan dari seafood.

2. Daging berlemak

Selain seafood, penderita kanker juga tidak boleh mengkonsumsi daging berlemak. Berbagai macam daging yang mengandung lemak tinggi seperti daging sapi, kerbau, kambing, dan babi, karena dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal. Oleh sebab itu, hindarilah daging berlemak tinggi, daging apapun itu.

3. Daging unggas

Hewan unggas memang jika dimasak dan dijadikan kuliner akan memberikan rasa yang enak dan lezat. Namun anda perlu tahu bahwa unggas merupakan salah satu pantangan bagi penderita kanker. Jadi, bagi yang menderita penyakit kanker, sebaiknya hindari daging unggas. Biasanya digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon untuk disuntikkan ke dalam unggas ternak agar cepat meningkat. Hormon tersebut miriphormon anabolic pada manusia. Hormon inilah yang diduga memicu kanker.

4. Ikan asin

Ikan asin ini diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Selain itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Oleh sebab itu hindarilah makanan asin bagi penderita kanker.

5. Makanan yang diawetkan atau dibakar

Berbagai jenis makanan yang diawetkan atau dibakar juga dapat memperparah kanker bagi orang yang menderitanya. Hal ini karena makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif. Makanan yang dibakar, di bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen. Kurangilah mengkonsumsi makanan yang diawetkan atau dibakar.

Demikianlah informasi tentang 5 Pantangan bagi Penderita Kanker. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami, Silahkan tinggalkan komentar