8 Cara Alami dan Cepat Merampingkan Perut Buncit

Cara alami dan cepat merampingkan perut buncit - Setiap orang menginginkan memiliki perut yang ideal, tidak kurus dan tidak gemuk, apalagi buncit. Sebab dengan perut yang ideal, kepercayaan diri seseorang akan menjadi bertambah ketika berada di tempat umum.

Berbicara mengenai perut yang ideal, tentu tidak lepas dari kebalikannya, yaitu tidak ideal, bisa berupa kurus, gemuk, atau buncit. Salah satu jenis perut yang sekarang banyak diperbincangkan permasalahannya yaitu perut buncit. Memang, dengan perut buncit ini seseorang akan menjadi tidak percaya diri saat tampil di tempat umum. Biasanya perut buncit ini disebabkan karena makan yang tidak teratur dan tidak disertai olahraga teratur.

Perut buncit sebenarnya bisa dirampingkan, tentunya yang paling utama yaitu dengan merubah pola hidupnya menjadi lebih sehat, makan teratur, olahraga teratur, dan istirahat teratur. Tidak melakukan semuanya secara berlebihan. Agar dapat merampingkan perut buncit dengan lebih aman dan cepat, berikut ini beberapa cara alami untuk merampingkan perut buncit dengan cepat:
8 Cara Alami dan Cepat Merampingkan Perut Buncit
8 Cara Alami dan Cepat Merampingkan Perut Buncit

1. Sit up

Salah satu jenis olahraga yang dapat membantu mengecilkan perut buncit adalah olahraga sit up. Olahraga ringan ini dapat anda lakukan secara rutin setiap harinya. Dengan melakukan gerakan sit up, maka lemak dalam tubuh anda terutama bagian perut akan berkurang. Bukan hanya mengurangi lemak, tapi juga akan membentuk otot-otot pada perut anda.

2. Back up

Sama halnya dengan sit up, gerakan back up juga dapat membantu mengecilkan perut anda, hanya saja gerakan ini berkebalikan dengan sit up, kalau sit up terlentang sedangkan back up tengkurap. Letakkan tangan  di samping tubuh atau belakang kepala. Berusahalah mengangkat bagian atas tubuh anda tanpa bantuan tangan dengan tetap mempertahankan perut dan kaki anda menempel pada alas.

3. Diet

Diet juga diperlukan untuk mengecilkan perut anda. Dengan diet, lemak dalam tubuh terutama perut akan berkurang. Lakukan diet sehat dengan tata cara yang benar. Bukan melakukan diet dengan mengurangi makan dari sehari 3 kali menjadi 2 atau 1 kali, tapi diet dengan cara mengatur pola makan, baik dari segi waktu, jenis makanan, dan jumlah porsi makanan.

4. Jogging

Anda juga bisa mencoba melakukan olahraga ringan yang satu ini, yaitu jogging. Jogging atau lari santai adalah pilihan olahraga paling sederhana untuk mengecilkan perut buncit. Lakukanlah olahraga ringan ini setiap harinya minimal 30 menit untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh anda. Namun apabila anda tidak memiliki waktu luang, anda bisa melakukannya dengan menjaga fisik anda.

5. Berenang

Bagi anda yang suka berenang, olahraga ini cocok untuk mengecilkan atau merampingkan perut anda yang buncit. Dengan berenang secara rutin, maka lemak dalam tubuh anda terutama perut akan berkurang secara berkala. Berenang adalah olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit tanpa memberikan beban pada titik tumpuan tertentu dari tubuh.

6. Senam aerobik

Senam aerobik dilakukan untuk mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik yang baik, yaitu berkesinambungan, memiliki ritme dengan intensitas yang teratur berupa gerakan pemanasan, klimas, dan pendinginan. Hal ini akan membantu asupan oksigen yang dipakai tidak cepat habis. Senam aerobik juga efektif membakar kalori secara bertahap dan konsisten.

7. Mengkonsumsi teh hijau

Teh hijau telah dipercaya dapat membantu mengecilkan perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau hangat secara teratur sebelum Anda makan. Namun ingat, konsumsilah teh hijau hangat tanpa diberi gula. Teh hijau ini akan membantu memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga lemak dalam perut akan berkurang.

8. Teh dan jeruk nipis

Bukan hanya teh hijau saja, anda juga bisa mengkonsumsi teh disertai dengan campuran jeruk nipis. Mengkonsumsi teh hijau dengan campuran jeruk nipis dipercaya lebih efektif mengecilkan perut yang buncit meskipun jarang olahraga. Yang perlu Anda siapkan sebelumnya adalah 3 sendok makan teh, satu buah jeruk nipis dan segelas air panas. Anda bisa menganti jeruk nipis dengan jeruk lemon apabila tidak menemukan jeruk nipis.

Demikianlah informasi tentang 8 Cara Alami dan Cepat Merampingkan Perut Buncit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami, Silahkan tinggalkan komentar