9 Cara Alami dan Cepat Mengencangkan Paha yang Kendur

Cara alami dan cepat mengencangkan paha yang kendur - Memiliki paha yang kendur, menggelambir, dan tidak kencang tentu akan mengurangi penampilan seseorang. Bukan hanya itu, rasa percaya diri saat tampil di depan banyak orang pun menjadi berkurang bahkan hilang. Itu sebabnya mengapa kita perlu mengatasi masalah paha yang kendur.

Berbicara mengenai paha yang kendur, mungkin banyak orang yang tidak tahu apa penyebab dari paha yang kendur, sehingga banyak juga yang tidak memperhatikan penyebabnya. Sebenarnya penyebab dari kendurnya paha yang paling utama yaitu pola hidup yang tidak sehat. Makan yang tidak teratur, jarang olahraga, dan sering bermalas-malasan, hal itulah yang membuat paha menjadi kendur. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasi atau mengencangkan kembali paha yang telah kendur, yaitu dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat, yaitu dengan olahraga teratur, makan tratur, dan istirahat teratur, serta hindari kebiasaan bermalas-malasan. Untuk lebih jelas, berikut ini beberapa cara alami dan cepat mengencangkan paha yang kendur:
9 Cara Alami dan Cepat Mengencangkan Paha yang Kendur
9 Cara Alami dan Cepat Mengencangkan Paha yang Kendur

1. Rajin berolahraga

Olahraga secara rutin dapat membantu membakar lemak yang ada dalam tubuh anda. Bukan hanya lemak yang ada di perut anda saja, melainkan juga lemak yang ada di paha anda, sehingga paha yang tadinya kendur penuh lemak menjadi kencang berotot. Anda tidak perlu olahraga berat dan keras, cukup yang ringan dan sehat, seperti berjalan, jogging, berlari, naik turun tangga ataupun bersepeda. 2. Melakukan gerakan pile squat
Olahraga dengan gerakan pile squat ini cukup mudah untuk dilakukan. Dengan olahraga ringan ini, tubuh akan menjadi lebih sehat, kuat, dan kencang. Bukan hanya mengencangkan perutyang kendur, tapi juga dapat mengencangkan paha yang kendur. Caranya, anda cukup melebarkan kaki selebar bahu dengan bagian dalam kaki menghadap keluar. Lalu lipat tangan di depan dada. Posisi badan dan punggung tegap. Kemudian turunkan badan atau jongkok serendah mungkin, tahan selama 3 detik, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini 10-12 kali sebanyak 2 set.

3. Melakukan gerakan penguin walk

Anda juga perlu mencoba gerakan penguin walk. Gerakan ini dilakukan untuk memperkuat otot paha. Caranya anda cukup berdiri tegap, bukalah kaki selebar bahu, lalu ikat kaki anda dengan tali dan angkat kedua tangan ke depan. Kemudian turunkan posisi badan sedikit. Anda tinggal melangkahkan kaki 2 langkah ke depan dan kembali mundur 2 langkah ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 20 kali. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak 2-3 set setiap harinya.

4. Melakukan gerakan scissor kick

Gerakan scissor kick adalah gerakan menggunting yang dapat membantu mengencangkan paha secara efektif dan cepat. Anda cukup berbaring di atas alas atau matras, lalu lebarkan kaki selebar pinggul. Kemudian angkat kedua kaki. Setelah itu silangkan kaki kiri ke atas kaki kanan, lalu kembali kaki kiri ke posisi semula. Kemudian bergantian kaki kanan disilangkan ke kaki kiri. Posisi kedua tangan harus tetap di samping badan. Lakukan bergantian menyerupai ayunan gunting sebanyak 10-12 kali rutin 2-3 set setiap hari.

5. Melakukan gerakan pengencangan paha samping

Lakukan pengencangan paha samping dengan cara mengawali gerakan dengan posisi squat. Tarik napas saat memulai. Lalu buang napas sambil meluruskan kaki dan mengangkat satu kaki ke samping. Tahan posisi dan jaga keseimbangan. Kemudian tarik napas dan kembali ke posisi semula. Anda bisa mengulangi gerakan ini 5-10 kali dan lakukan bergantian pada kaki yang lainnya.

6. Melakukan gerakan pengencangan paha depan

Anda juga perlu melakukan gerakan pengencangan paha depan untuk mengatasi kekenduran pada paha anda. Anda cukup duduk dengan posisi kaki diangkat dan tangan bertumpu di bagian belakang badan. Lalu tarik napas dalam-dalam dan buang napas sambil menekuk dan meluruskan salah satu kaki. Kemudian anda tarik napas kembali dan lakukan gerakan menekuk kedua kaki. Lalu buang napas lagi sambil meluruskan kaki yang lain. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-20 kali. Dan lakukan secara rutin setiap harinya.

7. Menjalankan program diet tepat

Jika anda ingin menjalankan program diet, anda harus menjalankannya dengan cara yang benar dan tepat, yaitu diet sehat bukan diet ketat. Melakukan diet yang baik adalah makan sering 5-6 kali sehari dengan porsi yang kecil, maka pembakaran lemak akan lebih cepat dan dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Agar lebih maksimal, hindari makanan yang tinggi karbohidrat, lemak, dan gula.

8. Perbanyak minum air putih

Air putih sangat perlu untuk diperhatikan takarannya, yaitu banyak sedikitnya yang diminum setiap harinya. Minumlah air putih antara 8-9 gelas dalam sehari, dengan diawali 2 gelas air putih di saat bangun tidur di pagi hari. Maka dengan demikian, lemak dalam tubuh anda akan lebih mudah terbakar, dan metabolisme lebih lancar. Alhasil, usaha mengencangkan paha akan lebih cepat. Hindarilah minuman yang mengandung gula, kafein dan soda. Karena minuman tersebut akan menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh terutama paha.

9. Konsumsi makanan berprotein

Konsumsilah makanan yang mengandung protein. Protein berperan penting dalam mengencangkan otot. Maka selain tinggi serat, anda juga perlu makan makanan yang tinggi protein seperti tempe, tahu dan susu kedelai. Mengkonsumsi makanan tersebut akan membantu menjaga elastisitas kulit sehingga dapat membantu mengencangkan kulit paha. Sebaiknya kurangi makanan yang berprotein hewani seperti daging ataupun telur, sebab dapat meningkatkan lemak di tubuh. Pilihlah protein nabati.

Demikianlah informasi tentang 9 Cara Alami dan Cepat Mengencangkan Paha yang Kendur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami, Silahkan tinggalkan komentar