Cara Alami Atasi Rambut Kering dan Bercabang

rina

Cara alami atasi rambut kering dan bercabang - Rambut yang kering memang terasa tidak nyaman dan bahkan mudah rontok. Biasanya hal ini disebabkan karena kurangnya perawatan kesehatan dan kecantikan rambut, sehingga rambut mudah kering, bercabang, dan mudah rontok.

Berbicara mengenai rambut rontok dan bercabang, memang masalah yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan kita semua. Oleh sebab itu banyak yang memperbincangkan penyebab dan cara mengatasi masalah rambut yang kering dan bercabang. Biasa juga rambut kering tersebut disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi seperti vitamin. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk memperhatikan asupan nutrisi tubuh.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah rambut yang kering dan bercabang? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan, dan tentunya menggunakan cara alami agar lebih aman dan memberikan khasiat yang maksimal. Berikut ini beberapa cara alami atasi rambut kering dan bercabang:
Cara Alami Atasi Rambut Kering dan Bercabang
Cara Alami Atasi Rambut Kering dan Bercabang

1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya memang sudah dikenal sangat baik untuk mengatasi masalah pada kesehatan rambut, seperti rambut kering, bercabang, mudah rontok, dan sebagainya. Dengan lidah buaya, rambut akan tampak lebih hitam, halus, tebal, dan tidak mudah rontok. Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada permukaan rambut lalu diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Minyak zaitun telah dipercaya mampu mengatasi rambut bercabang dan kering. Anda cukup mengoleskan 1 sendok minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut anda sebelum keramas. Kemudian tunggu lima menit sambil memijat kepala anda, lalu bungkus kepala anda dengan handuk selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Memijat dengan minyak

Minyak dapat membuat rambut tampak lembab dan tidak kering, sehingga rambut akan terlihat sehat dan terawat serta bebas dari rambut kering dan bercabang. Anda bisa memilih minyak zaitun, almond dan kelapa. Kombinasikan semua minyak tersebut dan oleskan pada kulit kepala anda merata sambil memijat kepala, lalu diamkan semalaman. Kemudian anda bilas dengan air bersih di pagi harinya.

4. Masker madu

Anda bisa memanfaatkan masker madu untuk mengatasi masalah rambut kering dan bercabang. Cukup siapkan dua sendok makan madu, dua sendok makan yoghurt, dan satu buah lemon kecil. Campurkan semua bahan dan peras lemonnya. Setelah tercampur, lalu aplikasikan pada kulit kepala anda merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Cuka apel

Cuka apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan cuka apel juga dipercaya dapat menurunkan berat badan dan juga mengatasi masalah rambut bercabang. Anda cukup menuangkan empat sendok cuka apel kedalam gelas tambahkan air secukupnya. Kemudian oleskan pada kulit wajah anda secara merata dan tunggu 15 menit. Lalu bersihkan dengan air tanpa sampo.

6. Masker pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Anda bisa memanfaatkannya sebagai masker rambut agar rambut tidak kering dan bercabang. Cukup haluskan 2 potong pepaya dengan blender dan campurkan 2 sdm yogurt untuk meningkatkan khasiatnya. Oleskan pada kulit kepala anda merata dan tutup kepala anda dengan shower cup, lalu diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan sampho.

7. Masker alpukat

Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Anda juga bisa membuat masker alpukat untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Anda cukup mencampurkan setengan sendok teh minyak zaitun ke jus alpukat. Kemudian basahi sedikit rambut anda dan aplikasikan masker tersebut. Tunggu selama kurang lebih setengah jam dan bilas dengan air hingga rambut bersih.

8. Masker yogurt

Yogurt juga bisa anda pilih sebagai bahan alami untuk masker rambut. Anda cukup mencampurkan buah pepaya yang telah dihaluskan sekitar 250gram kurang lebih setengah cangkir yoghurt. Lalu gunakan sebagai masker rambut secara merata. Tutup kepala anda dengan handuk dan tunggu selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

9. Hindari bahan kimia

Memang sebagian besar produk kecantikan rambut menggunakan bahan kimia. Jika dipakai satu atau dua kali tidak akan memberikan efek negatif. Akan tetapi jika terus menerus maka akan merusak rambut, apalagi bahan kimia yang berbahaya. Dampak yang akan terjadi misalnya, rambut menjadi kering, mudah rontok, patah dan bercabang. Oleh sebab itu, gunakan produk berbahan alami atau membuat masker rambut sendiri yang lebih aman dan sehat.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Atasi Rambut Kering dan Bercabang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami, Silahkan tinggalkan komentar