8 Cara Alami dan Cepat Atasi Kebotakan

rina

Cara alami dan cepat atasi kebotakan - Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang kuat, lebat, dan tidak mudah rontok serta tidak mudah rusak. Untuk mewujudkan itu semua, tentu butuh perawatan yang baik dan benar terhadap rambut yang dimiliki.

Berbicara mengenai perawatan rambut, sebenarnya untuk merawat rambut tidaklah sulit, dengan memanfaatkan bahan alami seperti buah-buahan, tanaman, atau bahan lainnya dapat membantu merawat rambut dengan baik. Rambut yang tidak lakukan perawatan dengan baik akan menyebabkan banyak masalah kesehatan dan kecantikan rambut, seperti mudah kusam, kering, mudah rontok, bahkan hingga sampai kebotakan.

Mengenai kebotakan, hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa disebabkan karena rambut tidak dirawat, salah perawatan, atau sering melakukan kebiasaan yang merugikan kesehatan rambut. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa cara alami dan cepat untuk mengatasi kebotakan:
8 Cara Alami dan Cepat Atasi Kebotakan
8 Cara Alami dan Cepat Atasi Kebotakan

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya baik untuk rambut, yaitu dapat mengatasi kebotakan. Bahkan, ada beberapa produsen minyak rambut menggunakan minyak kelapa sebagai bahan utamanya. Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk mempercepat pertumbuhan dambut dan menghilangkan ketombe, aplikasikan secara rutin setiap hari.

2. Santan

Santan memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk pertumbuhan rambut. Dengan mengkonsumsi santan secara rutin akan membantu menjaga rambut hingga folikelnya, sehingga rambut anda menjadi lebih sehat, terjaga, dan lebih cepat tumbuh. Santan bisa diimplementasikan pada kulit kulit kepala (secara topikal), atau dikonsumsi dalam bentuk makanan maupun minuman.

3. Kemiri

Kemiri adalah salah satu jenis bumbu masakan yang sudah banyak dikenal luas oleh para pecinta masakan. Bukan hanya pecinta masakan, kemiri pun juga dikenal luas oleh para pakar rambut. Karena kemiri dapat membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau dan membuatnya menjadi lebih subur. Anda cukup membakar kemiri hingga gosong, lalu giling dan aplikasikan pada rambut anda. Gunakanlah di pagi dan malam hari.

4. Minyak zaitun

Siapa yang tidak kenal minyak zaitun? Minyak ini telah banyak digunakan sebagai bahan utama perawatan kecantikan kulit. Bukan hanya baik untuk kulit saja, minyak zaitun juga baik untuk kesehatan rambut. Dengan pengaplikasian minyak zaitun secara rutin pada kulit kepala anda akan membantu merawat rambut dan mencegah kerontokan serta kebotakan. Aplikasikan minyak zaitun pada rambut di malam hari, dan biarkan hingga pagi lalu keramas.

5. Teh hijau

Teh hijau memag memiliki rasa yang nikmat ketika dikonsumsi secara hangat maupun dingin. Namun tahukah anda kalau ternyata teh hijau juga baik untuk perawatan kecantikan? Yaitu baik untuk perawatan rambut. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dalamnya sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah ke bagian rambut. Hasil akhirnya, rambuat akan lebih cepat tumbuh. Seduhlah teh hijau lalu aplikasikan pada kulit kepala anda, bungkus kepala anda 20 menit dan bilas.

6. Kulit apel

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa kulit apel ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami perawatan kecantikan. Kandungan alami berupa nutrisi dan vitamin dalam kulit apel ini sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah. Cukup haluskan kulit apel dan aplikasikan pada seluruh bagian kulit kepala anda, lalu tunggu selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

7. Lidah buaya

Siapa yang tak kenal lidah buaya? Tanaman yang sudah banyak diguanakan oleh produsen kecantikan rambut sebagai bahan utama produk perawatan kecantikan dan kesehatan rambut. Lidah buaya mengandung vitamin E dan mineral alaminya juga efektif untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Anda cukup mengambil bagian gelnya dan oleskan pada kulit kepala anda secara merata. Lalu tutup kepala dengan handuk hangat selama 30-60 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan 2 hari sekali. 

8. Urang aring

Selain lidah buaya, tanaman urang aring ini juga telah banyak dimanfaatkan oleh produsen kecantikan rambut sebagai bahan utama produk perawatan kecantikan dan kesehatan rambut. Hampir sama dengan lidah buaya, anda bisa memanfaatkan minyak urang aring untuk mencegah terjadinya kebotakan. Aplikasikan minyak urang ariny pada rambut anda sebelum tidur dan setelah mandi.


Demikianlah informasi tentang  8 Cara Alami dan Cepat Atasi Kebotakan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami, Silahkan tinggalkan komentar